Loading

Ketik untuk mencari

Suriah

Warga Hasakah Tuntut Militan Takfiri Peliharaan AS Angkat Kaki dari Suriah

POROS PERLAWANAN – Lusinan warga pedesaan selatan provinsi Hasakah, Suriah timur laut, melakukan unjuk rasa sebagai protes atas praktik sewenang-wenang para militan yang berafiliasi dengan Pasukan Demokratik Suriah (SDF), menuntut pasukan Takfiri yang didukung oleh AS itu angkat kaki dari wilayah mereka, Press TV melaporkan.

Kantor berita resmi Suriah SANA, mengutip sumber-sumber lokal, melaporkan bahwa penduduk kota al-Shaddadi, yang terletak sekitar 38 kilometer dari perbatasan dengan Irak, berdemonstrasi pada hari Kamis untuk mengekspresikan penentangan mereka terhadap praktik sewenang-wenang para militan, termasuk peningkatan dalam jumlah penculikan dan pembunuhan warga sipil, di samping perilaku monopolistik dan penggunaan kekerasan secara brutal.

SANA menambahkan bahwa para pemrotes memblokir jalan-jalan utama di kota tersebut, membakar ban dan meneriakkan slogan-slogan kutukan terhadap SDF, menyerukan agar mereka keluar dari sana.

Menurut laporan kantor berita Suriah, seorang pengunjuk rasa tewas dan tiga lainnya terluka setelah gerilyawan yang didukung AS itu menembaki mereka.

Kondisi keamanan dilaporkan memburuk di daerah-daerah yang dikendalikan oleh SDF di Hasakah dan provinsi Dayr al-Zawr, di tengah penggerebekan dan penangkapan warga sipil yang terus dilakukan oleh militan yang disponsori AS itu.

Sejumlah serangan dan penangkapan telah terjadi di seluruh wilayah provinsi Dayr al-Zawr dalam beberapa bulan terakhir, termasuk di desa-desa Abu Haman, Basirah, al-Shuhayl, Abu Hamam, Garanij, al-Izba, Tabqa dan Mansoura.

Penduduk setempat menilai serangan dan penangkapan yang dilakukan secara terus-menerus oleh militan takfiri SDF menyebabkan keadaan menjadi tidak stabil, sangat memengaruhi bisnis dan mata pencaharian mereka.

Warga menuduh kehadiran SDF yang disponsori AS di wilayahnya semata-mata untuk mencuri sumber daya minyak dan memeras warga.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135